Minggu, 31 Juli 2011

PENCARIAN TIADA TARA

PENCARIAN TIADA TARA


pada trotoar dan lampu lampu jalan

kau mengeluh

sejak kau gigit apelku, kitakadang berselisih

ketika kupanggil namamu , kau enggan menoleh

juga ketika ku telusuri lorong lorong ini

cuma kesendirianku yang tercantum di sana

coreng moreng dinding yg kusam


pada byte kesekian tera

belum juga kutemukan alamatmu

ingin sekali kubakar kota menjadi api unggun

agar kau tahu telah beribu tahun aku mencarimu

sejak Nood, Canaan, Sinai, Tanah Terjanji, Laut Merah,

Jalur Gaza,Tiananmen,juga Semanggi

juga Sodom dan Gomorah

juga kita


begitu sombongnya engkau

sehingga dzikirkupun cuma mebuat kangenku makin tamak

sementara kau tak jua mau sejenak melata

seperti aku

sebagaimana beludak yang kau kirim

sebagai tanda amarahmu



begitu lihainya engkau

bahkan juga dengan apelku ditanganmu

kau panggil aku, lalu kau usir aku

dengan kutukan kangen tertoreh di keningku


lihatlah

aku berdosa

dan kuseret langkahku dalam pencarian tiada tara

demi penyesalan illahiahmu yg sia-sia


30 Nov 2010

Susy Ayu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar