Senin, 01 Agustus 2011

KEPADA LAKI-LAKIKU

KEPADA LAKI-LAKIKU


Kau pahamikah kecemasanku

kalau kau benamkan wajahmu di dadaku?

Sebab tak mampu kautatap putingku

di mana dari sana menetes susu yang memberimu kehidupan


Kau pahamikah kecemasanku

bahwa tanpamu, siapakah aku di dataran keyakinan ini?


Kau pahamikah ketakutanku

bahwa di hadapanku, kau berubah sebagai bayi,

dan sebagai bayi kau tak hendak bersedia terlahir seandainya saja bisa kau tawar?

Bahwa disini, diriku, seluruh kekuatanku, kesombonganku, hidupku luruh,

sebab aku perempuan, ku simpan jalan pulangmu, di antara dua kakiku


Dalam birahi, kehidupan dan kematian bersatu

Dalam birahi, kau dan aku cabar seperti kabut

Dalam birahi, aku lenyap dalam dirimu

Maka laki -laki, ku susui kau lagi

Biar kau sesap habis diriku, sebab dinamakanNya aku Hawa

lantaran aku adalah ibu dari segala kehidupan


Denganmu, Mas sayang

aku ngungun oleh cemas asali ini

Denganmu, Mas, kubiarkan ia menipuku

Sebab dalam benammu di tubuhku, aku akan berteriak

sebagaimana ceracau Hawa oleh langit yang tanpa jawaban


Dan usai aku tumpah, Mas,

ingatkan aku untuk pulang

Sebab hidup belum lagi usai untuk dijalani


Dan hidup, ah,

adalah kesempatan buatku untuk menciummu berpanjang-panjang


Susy Ayu


2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar